Sunday, March 8, 2015

Dikdik Prastyo Nugraha

Selamat malam,

saya,
Dikdik Prastyo Nugraha

Saya ingin memberitahukan penyalah gunaan KTP dan SIM oleh oknum tertentu

Kronologi :

Pada bulan Januari 2015 tepatnya tanggal 8, pernah bertransaksi online di situs olx.com, pernah tertipu sebesar 500rb dengan dalih sebagai uang jaminan, waktu itu saya mau membeli smartphone lg g2 dengan harga hasil nego dekitar 3.6jt.Karena saya kurang percaya saya minta COD dan ternyata minta biaya jaminan sebagai ganti.Karena sudah termakan rayuan saya kirim uang sebesar 500.000,- .Dan pada hari esoknya waktu kita mau COD ternyata dia tidak datang dengan berbagai alasan
berikut no rekening BRI 0261-0106-3167-502 atas nama Muchtar Prawito dengan no telp : +62823-1333-1168

dan setelah saya tranfer/membayar biaya jaminan ke no rekening BRI 0261-0106-3167-502 atas nama Muchtar Prawito  oknum tersebut  meminta foto KTP dan SIM. Tanpa kecurigaan saya kirim foto KTP dan SIM via BBM(BlackBerry Messenger).

Saya sudah meminta olx untuk menutup halaman tersebut.dan sudah tidak bisa di akses.

Sampai kemarin saya sudah mengikhlaskan hal tersebut, tapi saya masih takut foto KTP dan SIM saya tersebut disalah gunakan.


Hingga akhirnya 7 maret 2015, ada yang request friend ke account facebook saya, kemudian kami berbincang sebut saja saudara AY.Kemudian beliau mengirimi saya sebuah gambar KTP dan SIM, dimana gambar itu adalah foto yang dulu saya pernah kirim ke penipu.Saya jelaskan dan saya yakinkan iya itu foto KTP dan SIM saya, dengan catatan itu foto ketika saya terkena penipuan.Kemudian saya meminta no telp penjual yang mengirimi AY foto KTP dan SIM saya.*(belum terjadi transaksi tranfer antara AY dan penjual)

Setelah chating dengan AY dan sempat telp, akhirnya saya dapat no telp penjual yaitu : 081998343686 

kemudian saya hubungi berpura-pura sebagai pembeli dan saya rekam percakapan tersebut,dan benar saja ketika saya minta identitas penjual, yang diberikan adalah foto yang sama yaitu foto KTP dan SIM saya, yang mereka sebut Bos si penjual.
Saya sudah mendapatkan rekaman percakapan tersebut.Si penjual menyuruh transfer sebesar 1.5jt ke no rekening sebagai jaminan karena barang akan dikirim dan sisanya dilunasi setelah barang diterima.
BRI : 421101007925533 atas nama Fardi Sumarto

Saya ingin meluruskan hal ini dan mengungkap penyalahgunaan identitas ini karena jika tidak terbongkar maka akan berjatuhan korban lainnya.Saya tidak menuduh penjual yang bertransaksi dengan saudara AY adalah penipu.Hanya saja si Penjual menyalahgunakan identitas yang bukan miliknya.

saya lampirkan foto KTP dan SIM yang disalahgunakan oleh oknum tertentu


Diatas adalah foto KTP dan SIM saya yang disalahgunakan
jika berkenan untuk mendengarkan rekaman percakapan dengan senang hati saya akan mengupload rekaman tersebut.

Ok Thanx ya Guy's....tolong d bantu ya...



Jika Teman2, menemukan kejadian dan identitas saya di salah gunakan silahkan hubungi saya baik Facebook, atau Email

Notes: 
- Tranfer Bank tgl 8 Januari 2015  (bukti berupa screenshoot mible transfer)
- Rekaman Percakapan

6 comments:

Dikdik said...

Up....Up

Dikdik said...

Foto saya coret2 biar tidak digunakan oleh orang lain lagi

Dikdik said...

081-998-343-686 nomer yang pernah saya coba hubungi dan memberikan identitas bos nya kepada saya yang ternyata adalah identitas saya sendiri
account facebook dari nomer tersebut masih ada jika postingan tersebut tidak dihapus maka akan ditemukan nomer telp tersebut

Unknown said...

mas ada nomer yang bisa dihubungi nggak? saya jg korban dari fardi sumarto. kalo masnya ada kontak saya pengen tau kronologisnya langsung. soalnya uang saya ilang 3jt.

Unknown said...

Mas lapor polisu ga kalo ktp dan sim mas di salahgunakan? Saya juga korban dan mengirimi foto Ktp saya

Unknown said...

Mas lapor polisu ga kalo ktp dan sim mas di salahgunakan? Saya juga korban dan mengirimi foto Ktp saya